0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPS Harus Mampu Menguasai Masalah Perekonomian

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bandoe Widiarto (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Putra-Putri Solo (PPS) diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan Kota Solo. Oleh karena itu, kecakapan berkomunikasi dan pengetahuan yang luas menjadi modal dasar yang wajib dimiliki.

“Kita harapkan mereka tidak hanya sekedar menjadi duta wisata, tapi juga mampu mengusai masalah perekonomian. Baik seputar inflasi, investasi dan potensi lainnya di Kota Solo,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, Rabu (2/8).

Pemahaman mengenai perekonomian Kota Solo menjadi penting untuk dikuasai, karena menurutnya jika ada pertanyaan seputar masalah tersebut mereka mampu memberikan jawaban dengan baik.

“Apalagi sekarang Pemkot sedang gencar mempromosikan kota Solo sebagai Kota MICE. Sehingga PPS harus dipersiapkan lebih matang agar bisa saling bersinergi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pantia PPS 2017, RAy Febri Dipokusumo menyampaikan, pembekalan dan pelatihan kepada Putra-Putri Solo selama ini cukup intens dilakukan. Dengan harapan bisa membentuk karakter dan kecakapan yang mumpuni dari anak yang bersangkutan.

Bahkan setiap tahun, konsep yang diasiapkan untuk pengembangan PPS ini diakuinya selalu ada perubahan. Mengingat output yang diinginkan, tidak hanya mampu menjadi duta wisata tapi juga mampu mendongkrak perekonomian kota Solo.

“Bahkan kemarin kita juga minta mereka untuk membuat strategi mendatangkan wisatawan ke Solo. Karena kita percaya dengan cara dan strategi yang mereka buat, setidaknya bisa memberikan masukan positif bagi pembangunan Kota Solo,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge