0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resahkan Pedagang, Empat Pengamen Digelandang

dok.timlo.net/agung widodo
Ilustrasi Razia Pekat Polres Sragen ()
Sragen – Sebanyak empat pengamen yang sering mangkal di Pasar Bunder Sragen diamankan Unit Sabhara Polsek Sragen. Para pengamen ini membuat pedagang resah lantaran kerap memaksa kalau tidak diberi uang.
“Adakalanya mereka sedikit memaksa bila tidak segera diberi uang oleh pemilik warung ataupun pengunjung Pasar Bunder,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Rabu (2/8).
AKP Saptiwi menyampaikan, para pengamen di Pasar Bunder Sragen tersebut sudah sering dirazia, tapi seakan tidak jera. Mereka masih saja beraksi hingga membuat pedagang dan pengunjung pasar tidak nyaman.
Razia penyakit masyarakat (Pekat) itu sendiri dipimpin Kanit Sabhara Polsek Sragen, Ipda Tukina, Selasa (1/8). Keempat pengamen itu, Prapto (21), Rudi (27), Endro (24) asal Kecamatan Karangmalang, Sragen dan Jarwo (30) berasal dari Jawa Timur, dipergoki petugas saat beraksi menggunakan peralatan seadanya.
Menurutnya, kehadiran pengamen itu selain meresahkan juga berpotensi menimbulkan kerawanan sosial. Pasalnya, uang hasil mengamen biasanya digunakan untuk mabuk-mabukan di pinggiran los Pasar Bunder saat malam hari.
“Namun kali ini, para pengamen ini hanya diberikan teguran untuk tidak mengamen lagi di seputaran Kota Sragen,“ terangnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge