0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Akan Fokus Kembangkan Teknologi Otonom

Apple Store. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net—Dengan dirilisnya HomeKit, terlihat jelas jika Apple tertarik menghubungkan perangkat cerdas kita di rumah untuk menciptakan pengalaman hidup yang otonom. Gaya hidup ini mengizinkan kita mengontrol benda-benda seperti mesin kopi, thermostat, kunci dan benda lainnya secara otomatis. Apple juga terlihat ingin mengembangkan teknologi mobil otomatis tanpa sopir.

Dalam pertemuan dengan para investor, CEO Apple Tim Cook berbicara tentang usaha perusahaan itu mengembangkan artificial intelligence (AI) dan penggunaannya di luar mobil otomatis. “Sistem otonom bisa digunakan dalam berbagai cara. Sebuah kendaraan cuma ada satu, tapi ada banyak area berbeda di dalamnya. Dan saya tidak ingin menjelaskan lebih jauh dari itu,” ujar Tim dilansir dari Ubergizmo, Rabu (2/8).

Dia juga menambahkan, “Kami sangat fokus pada sistem otonom. Kami memiliki sebuah proyek besar dan berinvestasi di dalamnya dalam jumlah besar. Dari sudut pandang kami, otonom adalah ibu dari semua proyek AI,” tambahnya.

Dia tidak menjelaskan apa proyek besar itu. Tapi Apple terlihat berusaha membuat penggunaan HomeKit lebih mainstream. Mereka juga merilis HomePod sebagai tempat penghubung untuk perangkat iOS yang dikendalikan dengan suara.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge