0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Siswa Solo Teknopark Dapat Pembekalan dari Kodim

Kasdim 0735/ Surakarta, Mayor Inf Didin Nasrudin memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para siswa (dok.timlo,net/achmad khalik)

Solo — Puluhan siswa dari Solo Teknopark mengikuti pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh Kodim 0735/ Surakarta, Rabu (2/8) pagi. Kegiatan yang digelar ini, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nasionalisme dan kecintaan para generasi bangsa kepada Negeri Indonesia.

“Melalui Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, pemuda penerus bangsa ditempa untuk lebih mengetahui, memahami dan mencintai negerinya sendiri,” terang Kasdim 0735/ Surakarta, Mayor inf Didin Nasrudin Darsono kepada puluhan peserta.

Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan merupakan rangkaian Masa Orientasi Peserta Diklat dari Para Lulusan SMK se eks Karesidenan Surakarta untuk dibekali berbagai macam ketrampilan. Kasdim menyampaikan, perkembangan dunia saat ini harus diketahui siswa sebagai calon teknisi bidang industri dan otomotif.

“Kemajuan teknologi perlu diperdalam oleh generasi bangsa. Sehingga, kedepan kalian mampu memberikan sumbangsih melalui ilmu dan keahlian yang telah dimiliki,” katanya.

Selain itu, Kasdim juga menyampaiakan terkait bahaya laten komunis yang harus terus di waspadai oleh Generasi muda saat ini. Apalagi, pergerakannya semakin masive dengan memanfaatkan media elektronik, medsos atau sarana lainnya berbentuk simbol.

“Kalian harus bisa memilah dan memilih setiap perkembangan info yang ada,” kata Kasdim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge