0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Badut Jenaka Temani Anak-Anak Imunisasi MR

Wabup Rohadi Widodo (kiri) menghibur siswa SDN 1 Karanganyar yang menangis saat disuntik. (Foto:Raymond) (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kehadiran badut berkostum Donald Duck dan Mickey Mouse di SDN 1 Karanganyar mencairkan suasana tegang pemberian imunisasi measles dan rubella (MR), Selasa (1/8). Mereka juga membagikan balon gratis karakter tokoh kartun bagi peserta didik usai mereka disuntik vaksin.

“Sengaja menghadirkan tokoh jenaka idola anak-anak. Karena saya yakin anak-anak ini butuh pengalih perhatian. Banyak yang awalnya menangis usai disuntik, menjadi ceria kembali,” ujar Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi kepada wartawan, di SDN 1 Karanganyar.

Sekolah ini menjadi lokasi kampanye imunisasi MR di Karanganyar. Mulai pelajar kelas I-IV mendapat giliran disuntik. Beragam ekspresi ditunjukkan anak-anak ini mulai menangis hingga histeris. Namun, para polisi berkostum badut memiliki banyak cara menghiburnya. Selain membagikan balon, mereka juga bergoyang mengikuti irama ceria.

Salah satu orangtua siswa, Leni mengaku lega putranya sudah disuntik imunisasi. 

“Imunisasinya gratis. Kalau sudah program pemerintah diikuti saja. Manfaatnya mencegah penyakit campak,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge