0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penting !!! Lalu Lintas di Kawasan Manahan dan Kota Barat Akan Berubah Total

flyover manahan (istimewa)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan selama pembangunan overpass Manahan. Selama pembangunan, perlintasan kereta api sebidang jalan di Manahan akan ditutup sepenuhnya. Untuk itu, Dishub menyiapkan jalur-jalur alternatif bagi pengguna jalan.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada Bapak Walikota bagaimana rekayasa lalu lintas selama pembangunan overpass,” kata Kepala Dishub, Hari Prihatno usai rapat koordinasi di ruang rapat walikota, Selasa (1/8).

Berikut perubahan yang akan dilakukan selama pembangunan:

  1. Jalan Hasanuddin menjadi satu arah Timur-Barat atau dari Pasar Nongko sampai pertigaan Cipto Mangunkusumo. Hari menerangkan, perubahan ini dilakukan untuk mengurangi perpotongan arus kendaraan di perlintasan kereta api Pasar Nongko.

“Nanti kalau dari arah Jalan Hasnuddin mau menyeberang ke arah Balapan akan memotong arus di perlintasan Pasar Nongko. Di sana akan semakin semrawut. Makanya kita jadikan satu arah,” terangnya.

2. Lalu lintas dari arah Manahan menuju Kota Barat bisa mengambil jalur alternatif Jalan Sam Ratulangi, Jalan Ahmad Yani (Kerten), atau memutar lewat Pasar Nongko.

3. Lalu lintas dari Jalan Kalitan menuju Jalan Dr Moewardi dilarang belok ke kanan menuju Kota Barat. Kendaraan yang keluar dari Jalan Kalitan harus berbelok ke kiri ke arah Jalan Slamet Riyadi.

4. Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari – Gendengan diberlakukan dua arah.

Hari menerangkan perubahan tersebut berlaku untuk tahap awal pembangunan. Rencananya, pembangunan overpass akan dimulai dari Utara rel. Rekayasa lalu lintas akan diubah sesuai perkembangan pembangunan overpass.

“Kita akan terus pantau selama pembangunan. Rekayasa lalu lintas akan kita sesuaikan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge