0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang HUT RI, Pedagang Bambu Kebanjiran Permintaan

Pedagang bambu di daearah Nayu, Banjarsari saat menata barang (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang bambu mulai kebanjiran permintaan jelang perayaan HUT RI ke 72. Tingginya permintaan bambu tersebut, karena banyak masyarakat yang membutuhkannya untuk tiang bendera dan umbul-umbul.

“Sudah sekitar seminggu belakangan ini permintaan ramai. Bahkan seribu batang yang kita sediakan, sekarang  sudah ludes terjual,” ujar salah seorang pedagang, Pupon kepada wartawan, Selasa (1/8).

Dirinya mengaku, permintaan bambu yang datang ditempatnya kebanyakan dari kampong-kampung diwilayah Solo. Untuk bambu yang paling banyak dicari adalah jenis bambu apus ukuran kecil, dan dijual dengan harga mulai Rp 7-10 Ribu per batang.

“Untuk barangnya sendiri kita ambil dari berbagai daerah, seperti Tawangmangu, Wonogiri dan Salatiga,” jelasnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga dirasakan pedagang lainnya. Pemilik toko material S Yadhi, Emi Listyanti mengaku sejak dua hari terakhir ini permintaan bambu ditampatnya cukup ramai. Bahkan ia mengaku sudah berhasil menjual sedikitnya seribu batang bambu apus.

“Pemesan yang datang tidak hanya dari warga dikampung-kampung. Tapi juga sejumlah instansi di area Soloraya,” tandasnya.

Kendati permintaan tinggi, Emi mengaku tidak menaikan harga jual. Untuk satu batang bambu tersebut ditawarkan dari harga Rp 7-8 Ribu per batang. Permintaan juga diprediksi masih terus meningkat hingga hari H perayaan Kemerdekaan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge