0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Menyalip Kendaraan, Mira Malah Terperosok

Bus Mira nopol S 7276 US, Jurusan Surabaya – Solo terperosok ke dalam tanah bekas galian pipa (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Akibat kurang hati-hati, sebuah bus Mira nopol S 7276 US, Jurusan Surabaya – Solo terperosok ke dalam tanah bekas galian pipa. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ringroad Selatan, tepatnya di Kampung Kampung Putat Asri RT 43, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Kendati tak ada korban jiwa, namun semua penumpang di dalam bus panik lantaran pintu depan dan belakang tidak bisa dibuka, terganjal oleh tanah.

“Penumpang baru bisa dievakuasi setelah mendapat pertolongan warga setempat. Warga menbantu menggali tanah liat dengan linggis maupun cangkul untuk menpermudah pintu bisa dibuka,” kata Pardi (53) warga setempat, Selasa (1/8).

Akibat amblesnya roda kiri tersebut membuat bus hampir terguling dan tidak bisa di jalankan. Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 11.10 WIB.

Pardi yang mengaku melihat kejadian itu menuturkan, awalnya bus melaju dari arah Terminal Pilangsari menuju Solo tersebut hendak menyalip kendaraan lain di depannya dari sebelah kiri. Tapi apes, saat pengemudi berusaha menancap gas, malah kedua roda bagian kiri terperosok ke tanah bekas galian pipa.

Selain ada galian pipa, memang jalur lingkar selatan itu selama ini mengalami kerusakan sangat parah dan belum ada perbaikan. Pardi bersama warga lainnya yang tinggal di pinggiran jalan tersebut mengaku sangat resah dan mengeluhkan kerusakan jalan lantaran sangat mengganggu dan nenimbulkan polusi udara.

“Selain kejadian ini, di sini juga sering sekali baik bus maupun mobil lainnya mengalami pecah ban akibat jalan yang sangat buruk dan berlubang,“ terang Pardi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge