0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Sanksi, Pasoepati Minta Anggotanya Tahan Diri

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo dan suporternya Pasoepati, seperti baru saja menelan pil pahit akibat sanksi yang dikeluarkannya oleh komisi disiplin (komdis) PSSI. Sejumlah sanksi untuk Persis Solo maupun Pasoepati dikeluarkan komdis PSSI akibat insiden yang terjadi di Rembang, 16 Juli lalu.

”Kami meminta kepada teman-teman Pasoepati untuk bisa menahan diri dalam menanggapi sanksi oleh Komdis PSSI. Bahkan bukan hanya dari suporter Solo saja, namun dari berbagai daerah siap datang ke Jakarta langsung,” beber Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Feractriawan, Senin (31/7).

Gelombang protes dilakukan oleh Pasoepati, seperti dalam laga melawan Sragen United kemarin. Ribuan anggotanya hanya bisa memberikan dukungan dari luar Stadion, dan sempat membentangkan spanduk bernada kritikan keras ke PSSI.

Seperti diketahui, pertandingan yang harus terhenti di Rembang lalu, membuat Persis dihukum dengan dianggap kalah secara walk out 0-3, denda Rp 100 juta, pengurang tiga poin larangan bertanding dengan penonton selama dua kali. Ribuan Pasoepati pun tak bisa menyaksikan timnya bertanding melawan Sragen United kemarin sore, dan Persiba Bantul tengah pekan ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge