0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sri Mulyani Ingatkan Calhaj Klaten Agar Diet Belanja

Plt Bupati Klaten Sri Mulyani saat melepas jamaah calon haji (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani mengingatkan ribuan jamaah calon haji (Calhaj) agar ‘diet belanja’ selama di tanah suci. Hal itu dia sampaikan saat melepas jamaah Calhaj di Gedung Sunan Pandanaran kompleks RSPD Klaten.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk ibadah, jangan hanya untuk belanja. Sehingga saat kembali ke Tanah Air tidak menyusahkan diri sendiri,” pesan Sri Mulyani, Senin (1/8).

Menurut dia, jamaah haji asal Indonesia dikenal paling suka berbelanja. Hal itu dia katakan mengingat perbandingan jumlah jamaah Calhaj perempuan asal Klaten lebih banyak ketimbang yang pria.

“Kesucian dan keikhlasan niat menjadi kunci bagi kemudahan bagi umat yang akan menjalankan ibadah haji. Sehingga waktu yang relatif lama meninggalkan keluarga dan orang yang dicintai tidak mengganggu kesiapan untuk  menjalankan ibadah. Karena Allah selalu baik dan tidak akan mempersulit hambanya yang akan berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Data dari Kemenag Klaten, total Calhaj yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 1.083 jamaah.  Jumlah tersebut terdiri dari 517 jamaah pria dan 566 jamaah perempuan.

Mereka akan didampingi 13 petugas kloter terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dan petugas medis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge