0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Boleh Buat Tim Bantu Ungkap Kasus Novel, Asal….

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Polri mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk tim untuk membantu mengungkap kasus penyiraman terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Hanya, tim dari KPK tidak boleh melakukan penyelidikan sendiri.

“Silakan tim KPK bentuk sendiri. Jadi tim itu nanti bergabung dengan tim penyidik Polri, misalnya mau kita laksanakan mau lihat kembali apa yang dicurigai boleh. Tapi tidak bisa melakukan penyelidikan ya, tapi mendampingi Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (1/8).

“Kita boleh dari KPK untuk jalan bersama untuk mengecek alibi seperti apa jadi biar KPK tahu, kita juga tahu apa yang sudah kita lakukan,” kata Argo.

Dia menyatakan penyidik sudah memeriksa 38 CCTV yang ada. Menurutnya, pemeriksaan terhadap CCTV tersebut juga bukan hal mudah karena durasinya tidaklah singkat.

Sementara soal pemeriksaan belum bisa dilakukan terhadap Novel, dia menjelaskan karena belum mendapatkan izin dari dokter. Selain itu, tim dari Polri juga harus didampingi oleh tim dari KPK ke Singapura.

“Kita bekerja harus dengan KPK ke sananya. Dokter bagaimana kan seperti itu,” kata Argo.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge