0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

145.930 Anak Solo akan Diimunisasi Campak dan Rubella

Semua anak akan diimunisasi campak dan rubella (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota Solo menargetkan semua anak di Kota Bengawan bisa mendapatkan vaksinasi Campak dan Rubella. Hal ini dikatakan Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Imunisasi Measless Rubella, di Kelurahan Punggawan, Selasa (1/8).

“Targetnya ya 100 persen. Semua anak di Kota Solo harus mendapatkan imunisasi ini. Akan kita maksimalkan pada Agustus hingga September,” ungkap Ahmad Purnomo.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo dr Siti Wahyuningsih mengatakan, pihaknya menarget sejumlah 145.930 anak di Kota Solo akan diimunisasi. Dengan perincian peserta imunisasi dari luar sekolah, usia 9 bulan hingga kurang dari 7 tahun berjumlah 29.325 anak. Lalu, PAUD dan TK berjumlah 16.342 anak, SD MI sederajat berjumlah 65.201 anak, SMP 34.989 anak, sasaran lainnya 66 anak SDLB dan SMPLB, dan usia sekolah yang tidak terdaftar adalah 7 anak.

“Target minimal kita sebesar 95 persen, tetapi kita upayakan semua bisa kita akomodir,” kata wanita yang akrab disapa Bu Ning ini.

Untuk diketahui bahwa Imunisasi ini dilakukan serentak di Jawa dalam program Kampanye Imunisasi Measles (campak) dan Rubella (MR). Kedua penyakit tersebut merupakan infeksi virus yang menular melalui saluran napas.

Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, pneumonia, radang otak, kebutaan, bahkan kematian. Sementara rubella berbahaya bila dialami oleh ibu hamil, karena dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge