0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMAN 5 Solo Ultah, Guru Main Ketoprak Humor

Guru SMAN 5 Solo main ketoprak humor (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Merayakan ulang tahun ke 62, sejumlah guru dan karyawan SMA Negeri (SMAN) 5 Solo memainkan ketoprak humor, di halaman sekolah setempat, Selasa (1/8). Ketoprak yang dimainkan berjudul Ande-Ande Lumut.

“Selain memiliki kemampuan dalam mendidik, ternyata para guru SMA Negeri 5 Solo, juga memiliki kelebihan dalam bidang seni baik dalam tarik suara maupun dalam main ketoprak,” ungkap Kepala SMAN 5 Surakarta, Yusmar Setyobudi kepada wartawan.

Yusmar mengatakan, pagelaran ketoprak kali ini disutradai Prati Wanggono, guru musik SMAN 5 Solo. Ari Harnanto, Guru Kimia memerankan Yuyu Kangkang, Kleting Kuning dimainkan Esti Kusminarni, Guru Ekonomi, Kleting Abang dimainkan Sri Lestari (Guru BK), Kleting Ijo dimainkan Farida Nurjani (Guru Agama Islam), Kleting Ungu dimainkan Sumiyati (Guru Bahasa Indonesia), lalu Mbok Rondo dimainkan Rahayu Dwi Martini (Guru Matematika), sedang pemain Ande Ande Lumut adalah Wahyudi Padmono.

“Para pemain mengenakan kostum sesuai peran masing-masing,” jelasnya di sela-sela suasana meriah diselingi ketawa terpingkal-pingkal penonton yang sebagian besar siswa SMAN 5 Solo..

Kegiatan HUT ke-62 SMAN 6 Solo, diawali dengan apel pagi, dilanjutkan jalan sehat dengan menyusuri jalan di sekitar sekolah. Kemudian dilakukan potong tumpeng dan dilanjutkan dengan pentas seni baik dari guru, karyawan dan siswa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge