0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dihack, Naskah Game of Thrones Season 7 Bocor di Internet

game of thrones
Dok:Timlo.net/SlashGear (Game of Thrones.)

Timlo.net—HBO menjadi korban dari serangan cyber besar-besaran. Situs Entertainment Weekly (EW) memberitakan jika naskah untuk beberapa episode sejumlah serial mereka dibobol para hacker.

“HBO baru-baru ini mengalami serangan cyber, hasilnya adalah informasi milik kami dicuri. Kami segera memulai penyelidikan terkait insiden ini dan bekerja dengan penegak hukum dan firma keamanan cyber luar. Proteksi data adalah prioritas utama di HBO dan kami melakukan tanggung jawab kami untuk melindungi data yang kami miliki dengan serius,” ujar HBO dalam sebuah pernyataan.

Para hacker mengaku mencuri data perusahaan itu sebesar 1,5 terabyte (TB). Sejauh ini, naskah beberapa episode terbaru serial televisi Ballers dan Room 104 telah disebar online. Ada dugaan jika para hacker berhasil memperoleh empat episode baru Game of Thrones Season 7 yang belum tayang.

HBO tidak berkomentar konten apa saja yang mungkin dicuri. Kepala dan CEO HBO Richard Plepler pada Senin (31/7) pagi waktu setempat mengirim sebuah email kepada para pegawai HBO berisi peringatan tentang pembobolan itu.

Pada Minggu (30/7) sebuah email anonim dikirim kepada beberapa reporter tentang hacking itu. “Hi untuk seluruh umat manusia. Bocoran terbesar di era cyber sedang terjadi. Apa namanya? Oh saya lupa memberitahu. Mereka adalah HBO dan Game of Thrones…!!! kalian beruntung untuk menjadi yang pertama menyaksikan dan mendownload bocoran itu. Nikmatilah dan sebarkan kata-kata ini. Siapapun yang menyebarkan paling banyak, kami akan bersedia diwawancarai olehnya. HBO sedang jatuh,” tulis email itu.

Tidak jelas apakah pengakuan ini benar atau tidak. Sejauh ini, belum ada naskah episode terbaru Game of Thrones yang beredar di internet.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge