0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandar dan Tambang Cap Jie Kia Dijebloskan ke Penjara

Dua pelaku perjudian berikut barang bukti diamankan polisi (dok.timlo..net/achmad khalik)

Solo — Bandar dan penambang judi jenis Cap Jie Kia berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Laweyan, Solo, Senin (30/7) malam. Dua pelaku bernama Suparmo alias Mledong (46) warga Tempel RT03/ RW04 Kelurahan Jati, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, dan Eko Purnomo alias Kodok (39) warga Totosari RT01/ RW14 Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Solo ini dibekuk setelah polisi melakukan pengembangan kasus penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Laweyan.

“Dua pelaku ini sepaket. Mledong sebagai bandar dan Kodok sebagai penambang,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso melalui Kanit Humas, Aiptu Herianto, Selasa (1/8) pagi.

Dalam menjalankan praktek perjudian, kata Kapolsek, Kodok mengumpulkan warga dengan cara sounding atau woro-woro kepada teman-temannya yang biasa menyetor. Setelah itu, pemasang dapat menghubunginya melalui telepon seluler untuk menyetorkan uang dia akan mendatangi pelanggannya satu persatu.

“Setelah uang dari pemasang itu terkumpul baru diserahkan pada Mledung yang ada di Sukoharjo,” jelas Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap dua pelaku tersebut, Kapolsek mengaku bahwa dalam sehari mereka mendapatkan keuntungan hingga ratusan ribu untuk tujuh kali bukaan.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti diantaranya, dua buah handphone merk nokia, buku rekap atau paito dan uang tunai sebesar Rp 175 ribu.

Akibat perbuatannya, dua pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 303 tentang Perjudian dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge