0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Calhaj Tersesat di Nabawi, Ini Antisipasi PPIH

Jamaah haji padati Masjid Nabawi (dok.timlo.net/gg)

Solo – Mengantisipasi jamaah calon haji (Calhaj) yang tersesat di Kawasan Masjid Nabawi, mereka diharapkan tidak memisahkan diri dengan rombongannya. Pasalnya, banyak kasus calhaj yang tersesat adalah mereka yang terpisah dari rombongannya.

“Apalagi mereka rata-rata sudah berusia lanjut. Sehingga, sering lupa jalan mana yang telah mereka lalui dan tersesat saat akan kembali ke asramanya,” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam kepada Timlo.net, Selasa (1/8) pagi.

Dari setiap kloter yang telah diberangkatkan, kata Badrus, terdiri dari lima petugas PPIH. Dari seluruh kloter tersebut dibagi menjadi tiap rombongan yang terdiri dari 50 orang. Jumlah tersebut dibagi lagi menjadi regu yang terdiri dari 10 orang calhaj.

“Tiap kloter terdiri sekitar 355 Calhaj dengan didampingi lima petugas PPIH. Jumlah tersebut, dibagi menjadi tujuh robongan dengan jumlah sekitar 50-an Calhaj. Masih dibagi lagi menjadi regu dengan jumlah 10 orang. Nah, jika ingin menunaikan ibadah ke Masjid Nabawi biasanya tiap regu inilah yang berangkat secara bersama-sama,” jelas Badrus.

Pihaknya mengimbau supaya waktu delapan hari yang dimiliki Calhaj di Madinah dapat digunakan sebaik mungkin. Sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat maksimal dan kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge