0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Teknik UNS Terima Beasiswa Panasonic

(ist)

Solo – Carina Intan Permatasari, mahasiswa Program Studi (Prodi) Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil menerima Penghargaan berupa beasiswa Panasonic. Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Jakarta, Kamis (27/7).

“Beasiswa dari Panasonic yang diterima Carina senilai Rp 30 Juta per tahun,” ungkap Dekan Fakultas Teknik UNS Solo, Dr Sholihin Asad saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon dari Kantor Humas UNS, Solo.

Sholihin mengemukakan, penghargaan beasiswa Panasonic tersebut didapat Carina setelah dinyatakan menang seleksi bersama tujuh mahasiswa lainnya dari ITB, UI, Undip, UGM dan Unsada.

Untuk mendapatkannya, menurut Sholihin, melalui seleksi ketat. Sejumlah tahapan seleksi seperti desk evaluation, presentasi dan wawancara menggunakan bahasa Inggris. Karena untuk mendapatkan beasiswa bergengsi dari perusahaan produsen elektronik Panasonic hanya diberikan kepada mahasiswa dari sejumlah Universitas bereputasi di Indonesia.

Saat dihubungi, Carina mengatakan, persiapan yang dilakukan untuk menghadapi seleksi, salah satunya  mempelajari aplikasi terkini bidang teknik industri, dan ditunjang  pengalaman riset di laboratorium sistem logistik dan bisnis.

“Termasuk pengalaman  menulis Karya Ilmiah dan presentasi dalam berbagai forum,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge