0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

YouTuber Sekarang Bisa Memblokir Spam Secara Otomatis

Fitur blokir spam YouTube. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Bagian komentar pada situs biasanya menolong pemilik situs untuk melihat masukan atau menciptakan diskusi di antara para pembaca. Tapi sekarang ini, bagian komentar biasanya dipenuhi dengan troll, spammer dan orang-orang yang suka melecehkan orang lain.

Sebagian besar platform di luar sana memiliki sistem filter yang mengatasi komentar seperti itu. YouTube sekarang meningkatkan usaha mereka untuk menolong para YouTuber memblokir komentar seperti itu. Perusahaan itu baru-baru ini memperkenalkan sebuah fitur baru untuk memblokir komentar pengguna yang memasukkan link. Jadi apapun komentar yang ditulis pengguna yang mengandung link akan masuk ke bagian “Held for Review”.

Hal ini berarti pencipta video yang dikomentari perlu secara manual untuk melihat komentar itu sebelum dipublikasikan. Jumlah komentar tentunya berbeda tergantung kepopuleran video atau channel. Tapi fitur ini akan berguna untuk mencegah pengguna memasukkan link spam di kolom komentar. Fitur ini perlu diaktifkan secara manual oleh pengguna. Informasi lengkap bagaimana mengaktifkan fitur ini secara manual bisa ditemukan dalam forum YouTube Help.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge