0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal Selamatkan Adik, Nurohman Ikut Tewas di Sumur Tua

Ilustrasi korban tercebur sumur (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Batang – Musibah di sebuah sumur tua di Desa Menjangan, Kecamatan Subah, Batang, menewaskan dua orang kakak adik, Rabu (19/7). Seorang gadis cilik, Aina Tasya (9) terperosok ke dalam sumur dan sang kakak, Nurohman (22) mencoba menyelamatkannya namun gagal.

“Kejadiannya Rabu sore, sekitar pukul 16.30, evakuasi berlangsung hingga tengah malam. Kedua korban meninggal dunia,” ujar Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Zulhawary.

Zul memaparkan, kecelakaan tragis berawal saat sang adik, Aina Tasya bermain di sekitaran sumur. Tiba-tiba Aina terperosok dan jatuh kedalam sumur sedalam 17 meter yang sudah tidak digunakan lagi tersebut.

Sang kakak Nurohman yang mengetahui adiknya tercebur sumur berinisiatif untuk menolong, namun naas korban yang masuk ke dalam sumur tak mampu keluar dari sumur, karena disinyalir ada gas beracun adi dalam sumur tersebut.

Regu penolong gabungan dari Basarnas Semarang, dibantu relawan Batang Rescue dan aparat keamanan setempat, bekerja sama melakukan SAR.

Berturut-turut mereka baru dapat mengevakuasi jasad Nurohman pukul 21.30 dan menjelang tengah malam, menyusul jasad Aina dapat diangkat dari dasar sumur.

“Tepat sekitar pukul 24.00 operasi SAR selesai, kami menyerahkan jasad kedua korban ke pihak keluarga,” ujar Ronny Budi Raharjo, koordinator tim Basarnas.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge