0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layani Haji, Garuda Siapkan Lima Pesawat Wide Body

Pesawat Garuda (dok.timlo.net/ist)

Solo — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia siapkan lima pesawat berbadan lebar (wide body) untuk melayani operasional haji yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo. Sedangkan pemberangkatan jamaah haji tahun ini akan mulai dilayani Garuda Indonesia pada  28 Juli mendatang.

 “Memang ada penambahan armada yang kita gunakan untuk operasional haji tahun ini, yaitu dari sebelumnya empat pesawat sekarang menjadi lima pesawat,” ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo Aryo Wijoseno kepada wartawan, Sabtu (15/7).

Penambahan armada itu dilakukan, karena menurutnya untuk jumlah kloter haji pada periode tahun ini lebih banyak dari periode sebelumnya. Hal itu menyusul dengan adanya kebijakan penambahan kuota yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi.

“Untuk periode haji tahun ini jumlah yang berangkat dari Embarkasi Solo ada 95 kloter. Atau meningkat dari periode sebelumnya yang hanya 75 kloter,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemberangkatan kloter pertama dari Embarkasi Solo,lanjut Aryo akan mulai dilakukan pada 28 Juli mendatang. Dan guna memaksimalkan pelayanan, upaya persiapan dan koordinasi dengan instansi terkait seperti bandara dan Damri terus dilakukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge