0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-5 Lebaran, Jalur Exit Tol Paldaplang Masih Lengang

Kondisi Jalur Exit Tol Paldaplang, Ngrampal pada H-5. (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Memasuki H-5 Lebaran 2017, kepadatan arus lalu lintas di Kabupaten Sragen belum mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini bisa dilihat  di Jalur Exit Tol Paldaplang, Kecamatan Ngrampal di mana arus kendaraan yang melintas masih terlihat lengang.

“Sampai H – 5 arus lalu lintas yang melintas di Jalur Exit Tol Paldaplang Sragen masih landai, intensitas kepadatannya belum terlihat,” kata petugas Pos Pengamanan (Pospam) Exit Tol Paldaplang, Iptu Zaini, Selasa (20/6).

Saat ditemui sela-sela tugas pengamanan Zaini menyampaikan, Jalur Tol Solo – Kertosono (Soker) memang baru dibuka pada Senin (19/6) kemarin. Namun kepadatan lalu lintas justeru terlihat di persimpangan dari arah Tangen – Paldaplang yang melintas di Jalur Exit Tol Paldaplang.

Dari pantauan, di sepanjang jalan tol memang belum ada penerangan yang memadai. Pihak pengelola hanya memberikan rambu-rambu di sepanjang jalur tol dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Namun banyak pengemudi yang melintas dengan kecepatan rata-rata 80 kilometer per jam.

Iptu Zaini menambahkan, sejak dibuka, peningkatan arus kendaraan yang melintas di Jalur Exit Tol Paldaplang diperkirakan mencapai 400 kendaraan. Diprediksi hingga H-1 bisa mencapai 600 hingga 800-an kendaraan yang melintas.

Senada, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Gentur Windiyatmoko mengatakan Jalur Exit Tol Paldaplang pada H-5 memang masih lengang. Diprediksi peningkatan arus kendaraan akan terjadi mulai Rabu (21/6) atau H-4 Lebaran.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge