0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lalu Lintas di Sekitar Rumah Presiden Rawan Macet

Sekda Solo Budi Yulistianto (dok.timlo.net/red)

Solo – Lalu lintas di sekitar kediaman Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diperkirakan rawan macet. Kemacetan dipicu oleh dibukanya pintu Klodran sebagai akses keluar masuk Tol Solo-Kertosono selama arus mudik dan balik.

“Kita mewaspadai tumpukan kendaraan dari Klodran sampai ke Jalan Letjend Suprapto karena daerah situ menjadi akses keluar masuk tol,” kata Sekretarias Daerah Solo, Budi Yulistianto, Selasa (20/6).

Kawasan tersebut akan mendapat perhatian khusus mengingat jaraknya dengan kediaman Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Lalu lintas di daerah tersebut diupayakan tetap lancar agar tidak mengganggu aktivitas keluarga orang nomor satu di Indonesia itu.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Sri Baskoro menerangkan, pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan tersebut. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan melalui central control room (cc-room) Dishub dengan mengatur durasi lampu merah di simpang Sumber, Masjid  Mujahidin, dan simpang Klodran.

“Lalu lintas di sana kita pantau langsung dari sentral. Durasi lampu merah dan lampu hijau akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata dia.

Baskoro menerangkan, penumpukan kendaraan dipicu sempitnya Jalan Adi Sumarmo yang masuk daerah Karanganyar. Padahal jalan tersebut merupakan akses keluar masuk pintu tol Klodran.

Penumpukan diperkirakan akan semakin parah saat arus balik. Pasalnya, pintu Tol Klodran diberlakukan sebagai titik masuk. Jumlah kendaraan dari kota menuju pintu tol diperkirakan meningkat. Penyempitan Jalan Adi Sumarmo di ruas Karanganyar diprediksi menjadi choke point atau titik sumbat lalu lintas kendaraan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge