0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nenggak Miras Oplosan, Kakak Beradik Tewas Mengenaskan

Suasana tempat outopsi Dr Moewardi Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dua orang tewas setelah menenggak minuman keras (miras) oplosan pada Jumat (16/6) lalu. Korban berinisial, DM (36) dan YN (38) merupakan kakak beradik yang tinggal di Kawasan Kampung Pringgolayan RT 02/ RW 08 Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo.

“Keduanya meninggal selang beberapa hari usai melakukan pesta miras di Kawasan Kampung Makam Bergolo, Serengan, Solo pada Jumat kemarin,” terang Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (20/6).

Peristiwa bermula, saat korban DM memesan miras pada seorang penjual pada Jumat (16/6) siang. Pesanan miras tersebut akhirnya dihantarkan oleh penjual ke lokasi Makam Bergolo. Disanalah, dua korban tersebut bersama sejumlah rekannya melakukan pesta miras mulai dari pukul 13.00 hingga 20.00 WIB malam.

Tak cukup sampai disitu, selang satu hari kemudian atau pada Sabtu (17/6) peristiwa itu kembali terulang. Kali ini, korban YN mengajak adiknya DM untuk menenggak minuman setan lantaran dinilai ‘enak’. Akhirnya, DM kembali memesan kepada penjual yang sama untuk diantar lagi ke Makam Bergolo. Sesampai disitu, kedua saudara tersebut menenggak miras hingga teler.

“Nah, pada hari Minggu (18/6) korban DM merasakan sakit di bagian lambung dan dilarikan ke PKU Muhammadiyah. Tapi tidak tertolong. Sedangkan, kakak korban berinisial YN juga mengeluh sakit yang sama pada hari Selasa (20/6) ini. Dia juga tidak tertolong,” terang Kasat.

Hingga saat ini, jenazah korban masih diautopsi di RSUD Dr Moewardi Solo.

“Masih kami selidiki, termasuk memburu penjual miras oplosan,” kata Kasat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge