0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Supervisi Polri: Hari Kedua Lebaran Biasanya Tak Ada Personil di Pos Pam

Tim Supervisi Polri beri pengarahan di Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 di wilayah Polres Sragen. Tim memberi arahan agar petugas tetap siaga di Pos Pengamanan setelah lebaran hari kedua.

“Rata rata setelah lebaran kedua sudah tidak ada petugas pengamanan yang berada di pos, sehingga membuat masyarakat yang mau meminta bantuan sudah tidak ada petugas yang melayani,” kata Karokerma Sops Mabes Polri, Brigjen Widiyarso Herry Wibowo, Selasa (20/6).

Saat memberikan pengarahan terhadap perwira Polres Sragen yang terlibat dalam pengamanan lebaran, Herry menyatakan, tidak adanya petugas berada di Pos Pam pada lebaran kedua ini menjadi atensi dan evaluasi Kapolri dan para pimpinan Polri di Mabes Polri.

Menurutnya, Kapolri telah memberi penegasan, bahwa Polri dalam pelaksanaan tugasnya telah didukung dengan anggaran yang berasal dari rakyat. Sehingga dengan gaji yang cukup besar dari rakyat tersebut diharapkan personil Polri dapat bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Sehingga harus memberi pelayanan masyarakat dengan berada di pos pengamanan dihari kedua lebaran,” tegas Herry Wibowo.

Dia menambahkan, tidak adanya personil Polri di lapangan pada saat dibutuhkan masyarakat akan menurunkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge