0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terminal Tirtonadi Maksimalkan E-Tiketing

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Kota Solo, Eko Susanto (timlo.net/heru gembul)

Solo – Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Kota Solo, Eko Susanto terus mengupayakan pemaksimalan Sistem E-Ticketing yang ada di Terminal Tirtonadi. Meski begitu, sistem yang telah diresmikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada akhir 2016 lalu masih jauh dari harapan.

“Harap maklum karena sistem ini belum tidak bisa diterapkan secara optimal. Karena sistem ini baru ada di 2 terminal di Indonesia, Tirtonadi dan Pulogebang di Jakarta,” ungkap Eko, Selasa (20/6).

Diterangkan bahwa sistem e-tiketing ini masih merupakan proyem percontohan dan baru berada di dua lokasi. Selain itu sosialisasi terhadap masyarakat tentang keberadaan e-tiketing masih sangat kurang.

“Masyarakat kita masih belum banyak yang tahu mengenai e-tiket ini, padahal sudah banyak PO dan banyak jurusan biaa dilayani di gerai e-tiket.” kata dia.

Keberadaan e-tiket ini diharapkan bisa memangkas aktifitas calo tiket, dan lebih menguntungkan masyarakat pengguna Bus. Sebab tidak akan ada manipulasi harga, dan tiket bisa dipesan jauh hari sebelumnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge