0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DKK Siapkan Pelayanan Kesehatan 24 jam Selama Arus Mudik

(Ilustrasi) Pos Pengamanan Lebaran (dok.timlo.net/gg)

Sukoharjo — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoahrjo menyiapkan seluruh armadanya untuk memberikan pelayanan kesehatan selama arus mudik. Baik di enam pospam maupun di di seluruh pusat pelayanan kesehatan di 12 kecamatan. Satu armada  dilengkapi satu dokter, tenaga medis lainnya serta peralatan untuk penanganan kesehatan pertama.

“Kita sudah siapkan per kloter dengan fasilitas satu unit mobil ambulan, satu dokter, dua perawat di setiap pos pengamanan lebaran. Dalam satu hari kita bagi menjadi tiga shift sehingga kita bisa siaga selama 24 jam untuk memberikan pelayanan medis kepada pemudik,” kata  Kepala DKK Sukoharjo, Nasrudin, Selasa (20/6).

Pelayanan kesehatan di enam pospam bersifat penanganan pertama, sehingga jika dibutuhkan tindakan medis lanjutan sudah disiapkan rujukan ke sejumlah rumah sakit terdekat. Hal ini sudah dilakukan koordinasi dengan sejumlah kepala rumah sakit yang ada di Sukoharjo untuk menyingkronkan pelayanan kesehatan mudik tersebut.

Di pospam, para tenaga medis yang sudah disiapkan tidak hanya bertanggungjawab melayani kesehatan pemudik saja, namun juga seluruh anggota pospam yang bertugas. Diharapkan pada lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang merupakan jalur terpadat di eks Karesidenan Surakata.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge