0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KSAD gelar Safari Ramadan di Grup 2 Kopasus

KSAD saat safari Ramadan di Grup 2 Kopassus (timlo.net/heru gembul)

Solo — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono menghadiri buka puasa bersama yang digelar di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Senin (20/6). Sebanyak 500 anak yatim dari 13 panti asuhan di wilayah Solo dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar setiap tahun ini.

”Ini adalah lokasi ke enam dalam Safari Ramadan yang saya laksanakan. Saya akan melanjutkan Safari Ramadan ke wilayah Magelang, Batalyon Armed, dan Akademi Militer,” ungkap KSAD dihadapan seluruh prajurit Kopassus.

Tampak terlihat Danjen Kopassus Mayjend TNI Madsuni, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Tatang Sulaiman, turut menghadiri acara tersebut.

“Bulan ini adalah bulan penuh ujian, termasuk ujian kesabaran, ujian kejujuran. Namun bulan Ramadan juga merupakan bulan yang penuh kebahagiaan bagi kita, karenanya kita berbagi kepada rakyat, berbagi bahagia, dan berbagi maaf,” ungkapnya.

Dia juga menekankan pentingnya bagi seluruh prajurit untuk bisa meningkatkan profesionalisme, dan proporsional dalam menjalankan tugas. Sikap seperti ini bisa ditempa pada saat bulan Ramadan untuk mewujudkan TNI yang profesional, jujur, hebat, kuat, dan dicintai rakyat.

Pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh prajurit untuk bisa jeli melihat situasi dan perkembangan kondisi keamanan. Terlebih TNI sebagai garda depan untuk membela kepentingan bangsa.

“Prajurit harus jeli dalam memantau kondisi keamanan, baik di masyarakat, hingga media sosial. Inibmerupakan upaya untuk mencegah sekaligus deteksi dini terhadap ancaman dan segala upaya yang akan memecah belah bangsa,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan 500 paket bingkisan berisi sembako, alat sekolah, dan sejumlah uang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge