0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahas Kondisi Filipina, Tiga Menteri Pertahanan Bertemu di Manila

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Tiga menteri pertahanan dijadwalkan bertemu di Manila dalam waktu dekat. Mereka adalah Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan Malaysia Dato Seri Hishammuddin Tun Hussein dan Menteri Pertahanan Filipina Delvin N Lorenzana.

“(Pertemuan) Itu inisiatif Indonesia, (sebenarnya digelar di Jakarta) tetapi karena mereka (Filipina) sedang dalam martial law (darurat militer), pejabatnya tidak bisa sekaligus pergi ke Jakarta karena itu mereka menawarkan apakah memungkinkan pertemuan di Manila. Saya sampaikan enggak apa-apa, kita fleksibel,” ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/6).

Retno menuturkan, selain tiga menteri pertahanan sejumlah pihak akan dilibatkan dalam pertemuan ini. Seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Inteligen Negara (BIN), dan Polri.

“Saya tidak menyebut jabatannya tetapi institusinya, kepolisian, BNPT, intelijen, dari kantornya panglima. Jadi semua otoritas yang terkait masalah penanganan isu teroris (akan dilibatkan dalam pertemuan itu),” terangnya.

Retno menambahkan, pihak yang akan dilibatkan dalam pertemuan tersebut masih memiliki kesempatan untuk melakukan konsolidasi. Dua hari ke depan perlu dipersiapkan secara matang apa saja yang akan didorong dalam pertemuan itu.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge