0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat! Ini Lima Lokasi Salat Ied di Wonogiri

(Ilustrasi) Salat Ied (dok.timlo.net/red)
Wonogiri — Panitia Hari Besar Islam Wonogiri (PHBI) menyiapkan lima lokasi untuk kegiatan Salat Idul Fitri 1438 H.  Selain menyiapkan lokasi Salat Ied, pihaknya pun memberikan imbauan terkait pembayaran zakat.
“Untuk memaksimalkan pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini, PHBI  Wonogiri telah manjalin kerjasama dengan berbagai unsur, yaitu pengurus Takmir Masjid, aparat keamanan seperti TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta dibantu personel Hansip di wilayah,” ujar Kepala Kemenag Wonogiri Subadi, Selasa (20/6).
Disampaikan, berdasarkan pelaksanaan tahun lalu, pada Salat Idul Fitri 1438 H, PHBI akan menyiapkan lima lokasi. Yaitu halaman Masjid Agung At Taqwa, halaman Kodim 0728/ Wonogiri, Lapangan Pringgodani Wonokarto, Lapangan Bantarangin Bulusulur, dan Lapangan Sukorejo depan Satlantas Polres Wonogiri.” katanya.
Subadi menjelaskan, untuk waktu pelaksanaan Salat Ied tahun ini kemungkinan akan dilaksanakan secara serentak tidak ada perbedaan antara organisasi Islam yang ada. Namun demikian, keputusan Salat Idul Fitri nanti tetap akan menunggu hasil Sidang Isbat yang dilakukan pemerintah. Diperkirakan jatuh pada hari Minggu (25/6).
Selain menetapkan lima lokasi untuk Salat Ied, PHBI Wonogiri juga memutuskan besaran zakat fitrah apabila diganti dengan uang yaitu sebesar Rp 25.000.
“Besarnya uang zakat ini apabila umat muslim ingin membayar zakat dengan uang, yang disesuaikan dengan harga beras kualitas sedang di pasaran. Lebih afdol memang membayar zakat dengan bahan pokok, kalau di Indonesia adalah beras senilai 2,5 Kg.” tandas Subadi.
Berikut Jadwal Sholat Idul Fitri 1438 H PHBI Kabupaten Wonogiri:
1. Masjid Agung At Taqwa Kabupaten Wonogiri:
a. Imam : Ketua MUI Kabupaten Wonogiri
b. Khatib : Drs. Subadi, M.Si.
2. Lapangan Pringgodani Wonokarto :
a. Imam : Jumadi, LC
b. Khatib : Drs. Ali Yatiman.
3. Lapangan Bantarangin Bulusulur:
a. Imam : Ustadz Abdi Sambodo Al Hafidz
b. Khatib : Suryo Dwi Pramnono, S.Ag.
4. Lapangan Sukorejo, depan Satlantas Polres Wonogiri:
a. Imam : Ustadz Himawan Robert Saputra Al Hafidz
b. Khatib : Drs. Achmad Boidlowi, SH.
5. Halaman Kodim 0728/Wonogiri:
a. Imam : Lutfi Baihaqi Al Hafidz
b. Khatib : Drs. H. Sudirman, MQ
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge