0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Visi UTP Solo Tahun 2020

Humas UTP Surakarta, Bayu Adi Saputra (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dalam menyongsong tahun akademi 2017/2018 memiliki empat fakultas dan 11 program studi (Prodi) andalan. Keempat fakultas itu adalah Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Hal itu dalam rangka merealisasi visi UTP 2020 yakni Menjadi Universitas unggul dijiwai Patriotisme, Kepeloporan dan Kemandirian,” jelas Humas UTP Surakarta, Bayu Adi Saputra kepada Timlo.net, di ruang kerjanya Kampus I UTP, Balekambang, Manahan, Solo, Selasa (20/6).

Bayu mengemukakan, Fakultas Pertanian memiliki Prodi Agroteknologi dan Agribisnis yang terakreditasi. Fakultas Pertanian UTP berfokus untuk mengembangkan pertanian organik hingga melakukan pendampingan pada petani untuk mendapatkan sertifikasi pangan organik.

Dengan didukung oleh lima dosen berpendidikan S-3 dengan satu Profesor dan 14 dosen S-2, berfasilitas Green House, Laboratorium Kultur Jaringan, Laboratorium Klimatologi, Kebun Percobaan seluas 1,6 Ha, Laoratorium Ilmu Tanaman dan Produksi Tanaman dan laboratorium Komputer, menurut Bayu, Fakultas Pertanian mampu mengantarkan mahasiswa menjadi lulusan yang profesional di bidangnya.

Seperti halnya Fakultas Ekonomi, menurut Bayu, didukung tenaga pengajar sebanyak 18 dosen berpendidikan S-2, S-1 dan S-3, serta fasilitas Laboratorium Komputer dan Galeri Investasi atau Pojok Bursa Saham yang selalu update,

Fakultas Ekonomi UTP terdiri dari dua Prodi berjenjang S-1 yang telah terakreditasi, yaitu Prodi Manajemen yang berfokus pada Ilmu Manajemen Perusahaan dan Kewirausahaan. “Prodi ini mampu mengantarkan mahasiswa menjadi lulusan yang professional di bidang manajemen dan bisnis serta mempunyai jiwa berkewirausahaan yang mampu berkompetisi secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Untuk Prodi Akuntansi Fakutas Ekonomi UTP, menurut Bayu, berkonsentrasi pada Ilmu Perpajakan. “Prodi Akuntansi menjadikan mahasiswa menjadi lulusan yang professional di bidang akuntansi dan mampu menghasilkan serta menggunakan informasi keuangan dan non keuangan dalam mendukung pengambilan keputusan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge