0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jukir Nakal, Dishub Gelar Operasi

Kawasana larangan parkir di jalan Kolonel Soetarto (timlo.net/heru gembul)

Solo — Dinas Perhubungan Kota Solo berjanji akan menindak tegas juru parkir (jukir) liar dan jukir nakal. Hal itu disebabkan banyaknya keluhan dsri masyarakat tentang jukir yang tidak memberikan karcis parkir, menaikkan tarif parkir, dan membuka lahan parkir dikawasan larangan.

”Meskipun Kota Bengawan tergolong kawasan yang krisis areal parkir, namun itu bukan alasan untuk juru parkir liar beroperasi. Kalau sudah ada tanda larangan parkir, dan nekat ada jukir beroperasi disitu, itu kita anggap jukir liar, dan akan kita operasi,” kata Kepala Bidang Perparkiran, Dishub Solo, Muhammad Usman, Senin (19/6).

Usman juga menegaskan bahwa pihaknya akan menyiagakan personel untuk patroli. Terlebih saat menjelang lebaran.

“Biasanya kan lebaran banyak kendaraan luar kota masuk ke Solo, untuk berbelanja atau makan, nah kalau tarifnya dinaikkan seenaknya, yang dapat citra buruk Solo. Kita akan giatkan patroli,” kata dia.

Selain itu, untuk masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya jukir liar tanpa karcis, Usman menegaskan bisa ditindak. Masyarakat diminta untuk melaporkan ke jajarannya melalui media sosial.

“Melalui Facebook, Twitter, atau WA biaa dilaporkan, dan akan segera kami lakukan penindakan,”tegas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge