0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Penukaran Uang di Benteng Vasterburg Diserbu Masyarakat

Layanan penukaran uang di Benteng Vasterburg (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Layanan penukaran uang pecahan kecil yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo bersama dengan sembilan bank umum di Benteng Vastenburg diserbu masyarakat, Senin (19/6). Bahkan mereka yang ingin memanfaatkan layanan penukaran itu, rela antri sejak subuh.

“Tadi antri sejak pukul 05.00 WIB. Sengaja datang lebih awal karena takut tidak kebagian jatah,” ujar Anton (21) warga Semanggi kepada wartawan.

Kendati datang sejak subuh, namun ia mengaku antrian yang ada di Benteng Vasternburg sudah ramai. Dalam layanan penukaran itu, dirinya ingin menukarkan uang sebesar Rp 2,4 juta untuk keperluan Lebaran.

“Karena kalau lebaran sudah tradisi membagikan uang kepada keponakan. Jadi layanan ini sangat membantu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bandoe Widiarto menyampaikan, dalam layanan penukaran uang ini ada sembilan bank umum yang dilibatkan. Yaitu Bank Jateng, BCA, Bank Mandiri, Panin Bank, BTN,  BRI, BNI, Bank Muamalat serta CIMB Niaga.

“Untuk layanan penukaran uang bersama ini kita lakukan dari 19-22 Juni. Harapannya bisa memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan penukaran uang pecahan kecil,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge