0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua PosPam dan Satu Posyan Disiagakan Polres Karanganyar

Solo — Dua Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan dipersiapkan jajaran Polres Karanganyar untuk memperlancar jalannya arus musik di ruas Rol Solo-Kertosono (Soker). Posko-posko tersebut disiagakan sejumlah personel dari pihak kepolisian dan pengelola Tol dari PT Solo Ngawi Jaya.

“Kita siagakan 18 personel di setiap posko. Kita ada dua Pospam dan satu Posyan.” ungkap Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri, Senin (19/6) saat mendampingi Wakapolda Jateng, dalam pelaksanaan operasional Tol Soker di Pintu Tol Ngasem.

Dikatakan pihaknya juga menggandeng pihak Linmas Desa, yang akan ditugaskan untuk menjaga perlintasan sebidang yang biasa dilalui warga. Hal ini disebabkan perlintasan sebidang (overpass) tersebut belum selesai dibangun lantaran ada beberapa lahan yang belun selesai pembebasannya.

“Ada sekitar 11 perlintasan di wilayah hukum kita yang akan dijaga oleh Linmas. Kita bekerjasama pemerintah desa,” terangnya.

Sementara Wakapolda Jateng, Brigjed Polisi Indrajit mengatakan bahwa operasional ruas tol sepanjang 65 kilometer tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan pribadi. Sedangkan kendaraan besar seperti Bus dan Truk masih belum boleh melintas.

“Secara umum sudah operasional, saya sudah cek tadi.  Dari laporan pihak Jasamarga juga sudah bisa dilalui sampai ke wilayah Ngawi,” lanjutnya.

Ruas jalan Tol Solo-Kertosono, mulai dari pintu tol Ngasem Kabupaten Boyolali hingga pintu tol Walikukun Kabupaten Ngawi mulai dioperasikan hari ini, Senin (19/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge