0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngabubu_read, Ajarkan Wirausaha Mahir Memasarkan Produk

Para peserta kelas fotografi produk berpraktik (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Para wirausahawan baru diberi kesempatan menimba ilmu di forum Ngabubu_read yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Daerah Karanganyar. Kali ini, kegiatan tersebut bertema Kelas Fotografi Produk.

“Produk UKM harus mengikuti tren jualan online. Tentunya, pengguna medsos akan terpikat dengan tampilan produk menarik. Makannya kita pilih pelatihan fotografi bagi pelaku UMKM,” kata mentor Kelas Fotografi Produk, Mudzakir kepada Timlo.net, kemarin.

Para pesertanya merupakan pengusaha mandiri di Karanganyar dan sekitarnya. Mereka baru di bidang tersebut sehingga butuh pendampingan di segala bidang, termasuk promosi. Dikatakan Mudzakir, aspek promosinya tak lepas dari tampilan produk pada media sosial visual. Teknik pengambilan gambar menentukan kesempurnaan pesan yang ingin disampaikan ke khalayak. Dikatakannya, hasil sempurna pengambilan gambar produk ditentukan teknik dan bukan kamera.

“Kamera ponsel bisa menghasilkan gambar bagus asalkan memenuhi unsur penting sebuah obyek gambar,” katanya.

Disebutnya, dibutuhkan keseimbangan pada pencahayaan, komposisi dan properti. Usahakan membidik obyek dengan kamera ponsel di luar ruangan.

“Saya berusaha mengajarkan teknik dasar fotografi sesederhana mungkin. Hasilnya bisa langsung diunggah ke media sosial guna mendukung promosi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge