0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wagub Optimis Arus Mudik Tahun Ini Lebih Baik

Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko saat pengoperasionalan Tol Soker, di pintu masuk Ngasem (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berupaya maksimal untuk bisa melaksanakan pelayanan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko saat pengoperasionalan Tol Soker, di pintu masuk Ngasem, Senin (19/6).

“Selain jalan tol, kita juga melakukan pengecekan terhadap jalan provinsi dan jalan kota sebagai salah satu upaya memperlancar arus mudik ini,” kata Heru.

Diterangkan, Pemprov Jateng terus memantau kondisi kepadatan arus lalu lintas yang ada di Pantura. Pemprov yakin bahwa penyelenggaraan mudik tahun ini akan berlangsung lebih baik dari tahun yang lalu. Hal ini disebabkan kesiapan dari pengelola tol yang sudah jauh-jauh hari menyiapkan operasional tol. Selain itu, kata Heru, persiapan dari masing-masing pemerintah daerah juga lebih matang.

“Kita tahun ini jauh lebih siap. Kita di Pantura itu juga mengoptimalkan jalur provinsi dan kota sebagai alternatif jika tol ternyata terlalu penuh,” kata Wagub.

Dalam pantauan tersebut, Wakil Gubernur juga sempat berbincang dengan salah satu petugas kesehatan yang disiapkan di pintu Tol Ngasem. Dirinya meminta petugas untuk bisa siap menghadapi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan para pemudik.

“Tapi juga jangan lupa kesehatan diri sendiri, malah repot nanti ya,” pintanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge