0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Personel Polda Jateng Siap Kawal Pemudik

Wakapolda Jawa Tengah Bridjen Pol Indrajit (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Polda Jawa Tengah siap melakukan backup personel untuk menciptakan kondusivitas Selama Lebaran. Sebanyak 1200 personel akan dikerahkan dititik-titik rawan kejahatan dan kemacetan.

“Sebanyak 1200-an personel siap kami terjunkan untuk melakukan backup di sejumlah tempat rawan dan macet di Kawasan Jawa Tengah,” terang Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Indrajit mewakili Kapolda Irjen Pol Condro Kirono, di Solo, Senin (19/6) pagi.

Terkait kawasan rawan, pihaknya menyebut seperti di Kawasan Pantura dan Pintu Tol Brexit. Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, pihaknya tidak ingin terjadi penumpukan di kawasan tersebut. Sedangkan untuk kawasan Pantura pihaknya bekerjasama dengan kepolisian wilayah di kawasan tersebut.

“Intinya, Polda siap. Untuk teknis di lapangan nanti dikoordinasikan dengan Polres setempat,” jelasnya.

Disinggung ancaman teror yang pernah terjadi di Polresta Solo setahun lalu, Wakapolda mengaku, tidak menutup kemungkinan Polresta Solo mendapat penguatan personel dari Polda Jawa Tengah. Meski begitu, pihaknya yakin Polresta Solo telah memetakan kerawanan yang terjadi diwilayahnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang ada di Kota Bengawan. Pihaknya berharap, Lebaran 2017 berjalan lancar dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Personel sudah kami siagakan aktif. Sehingga bentuk kerawanan ancaman dapat diminimalisir,” tegas Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge