0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Rayakan Musim Mudik 2017 dengan Doodle

Doodle Google, Mudik 2017. (Dok: Timlo.net/ Google.com )

Timlo.net—Doodle buatan Google hari ini (19/6) menandai dimulainya mudik di Indonesia. Para pengguna Internet di Indonesia bisa melihat doodle itu di halaman utama Google atau saat melakukan pencarian dengan Google. Dalam doodle itu terlihat beberapa kendaraan umum seperti mobil, bajai, sepeda motor, kereta api dan bus di jalan raya. Mobil itu dinaiki oleh satu keluarga yang sedang mudik. Di atas mobil terdapat beberapa kardus barang yang diikat tali. Pada kardus-kardus itu tertulis nama Google.

Dalam situs resminya, Google menulis jika mudik adalah perjalanan pulang kampung tahunan di Indonesia. “Para penduduk kota memakai waktu ini untuk berkendara jauh untuk mengunjungi keluarga di desa-desa pinggiran. Para pemudik pulang kampung dengan segala cara yang mereka bisa—dengan sepeda motor, kereta api, mobil dan bus,” tulis Google.

Perusahaan teknologi itu juga melanjutkan, “Pemerintah lokal bahkan menawarkan mudik gratis, tiket yang murah untuk menolong para pemudik dengan sepeda motor untuk naik kapal feri dan bus. Selama Mudik, kota-kota menjadi kota hantu karena penduduknya pergi. Bahkan penggunaan listrik di Jakarta bisa turun hingga 70 persen selama Mudik!”

Sekalipun macet, para penduduk Indonesia dengan gembira melewati perjalanan untuk membawa oleh-oleh, atau suvenir untuk para kerabat mereka. “Semoga selamat dalam perjalanan dan selamat Mudik!” tulis Google.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge