0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Konfederasi, Chile Jinakkan Kamerun

Pemain Timnas Chile rayakan kemenangan atas Kamerun (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Chile melakoni partai pertama Piala Konfederasi 2017 dengan kemenangan. Namun kemenangan diraih dengan susah payah oleh La Roja atas jawara Piala Afrika, Kamerun 2-0 di Otkrytiye Arena, Moscow, Senin (19/6)

Memulai babak pertama, Chile mencoba langsung tampil menggebrak. Baru empat menit pertandingan berlangsung, mereka sudah mendapatkan dua peluang membahayakan gawang lawan. Eduardo Vargas mendapatkan kesempatan itu. Namun bisa ditepis kiper Kamerun Joseph Ondoa.

Penampilan apik Ondoa kembali menyelamatkan gawang Kamerun. Dia sukses menjinakkan tendangan Jose Fuenzalida dengan sangat baik. Skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi memasukkan Alexis Sanchez guna menambah daya dobrak.

Hasilnya pun positif. Pemain asal klub Arsenal tersebut memberi assist kepada Arturo Vidal ketika pertandingan memasuki menit ke-81. Umpan silang Sanchez disambut dengan tandukan sempurna oleh Vidal. Ondoa pun harus pasrah memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada menit 90+2. Chile kembali mencetak gol ke gawang Kamerun. Kali ini giliran Eduardo Vargas yang mencatatkan namanya di papan skor usai sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Chile bertahan hingga laga usai.

Chile kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala Konfederasi dengan raihan tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge