0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minim Sosialisasi, Skybrige Sepi Pengguna

Kepala Stasiun Solo Balapan (kiri) saat mengecek Skybrige (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jembatan penyebrangan atau skybridge yang menghubungan terminal Tirtonadi dengan stasiun Solo Balapan masih sepi pengguna. Hal itu diduga karena masih minimnya sosialisasi, sehingga banyak masyarakat yang belum mengetahui kegunaaanya.

“Kalau dari terminal ke stasiun masih relatif sedikit yaitu antara 10-15 orang per hari. Sebaliknya kalau dari stasiun menuju terminal antara 15-20 orang per hari,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Minggu (18/6).

Masih minimnya pengguna skybrige, menurutnya karena dianggap masih kurang sosialisasi yang dilakukan. Sehingga hal itu menyebabkan banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat dan kegunaannya.

“Padahal untuk papan penunjuk sudah kita sediakan, namun ternyata tak jarang penumpang masih ada yang menanyakan skybrige sudah bisa digunakan atau belum?” katanya.

Nurudin juga menyampaikan, selama masa angkutan lebaran ini skybrige dioperasikan selama 24 jam. Sehingga penumpang yang akan menuju terminal atau sebaliknya tidak perlu repot menggunakan transportasi umum.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge