0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepepet Bayar Kos, Wahyudi Embat Hp Tetangga Saat Tarawih

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Suwandi (baju putih) memeriksa pelaku pencurian (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Berdalih kepepet membayar uang sewa tempat kos, Wahyudi (36) nekat ngembat lima unit handphone milik tetangganya. Aksi pencurian yang dilakukan warga Kampung Dadapsari RT 01/ RW 03 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasa Kliwon ini saat pemilik rumah sedang menjalankan ibadah Salat Tarawih.

“Pelaku mencuri lima buah hp yang diletakkan di atas meja rumah korban,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Suwandi, Minggu (18/6) siang.

Peristiwa bermula saat korban, Singgih Suryana warga Kampung Dadapsari RT 02/ RW 03 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon meninggalkan rumah bersama keluarganya untuk menunaikan Salat Isya’ dilanjutkan dengan Tarawih pada Jumat (16/6) malam.

Saat rumah dalam keadaan sepi, pelaku dengan mengendarai motor jenis Yamaha Mio AD 5749 GO mendatangi rumah korban. Lantaran rumah dalam keadaan sepi dan tidak dalam keadaan terkunci, pelaku masuk ke dalam. Saat itulah, dia menjumpai sejumlah handphone yang ditaruh di atas meja.

“Handphone yang dicuri pelaku berbagai macam merk. Ada yang diletakkan di atas meja, ada pula yang diatas lemari. Termasuk, sejumlah uang sebesar Rp 300 Ribu,” jelas Kapolsek.

Mendapati handphone miliknya raib, korban melapor ke pihak berwajib. Dari laporan tersebut, polisi melakukan pengembangan kasus. Hingga akhirnya, selang sehari setelah laporan pelaku berhasil ditangkap.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku nekat melakukan aksi kejahatan lantaran ingin membayar kos. Rencananya, uang hasil penjualan handphone akan digunakan unntuk membayar tempat tinggalnya.

“Uangnya buat bayar kos Mas. Udah nunggak beberapa bulan,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 tentang Pencurian dengan pemberatan dan diancaman hukuman maksimal lima tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge