0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semarak Ramadan STIKES PKU, One Day One Juz

Semarak Ramadhan 2017 STIKES PKU (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar Semarak Ramadan pada bulan Puasa 2017 ini dengan berbagai kegiatan, diantarnya, tadarus Al-Quran One Day One Juz, pengumpulan infaq shodaqoh, Pesantren Mahasiswa, dan sebagainya.

“Tujuannya bukan hanya untuk meningkatkan semangat beribadah bagi keluarga besar STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta semata, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas pribadi,” jelas Ketua Lembaga AIK, S Indriyani Dian kepada Timlo.net, di Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (17/6).

Kegiatan Semarak Ramadan 2017, menurut Indriyani, dilaksanakan dengan membagi civitas menjadi 3 kelompok. Sehingga masing-masing kelompok dapat menjalankan kegiatan ramadan lebih khusuk dan juga dapat menjalankan tadarus Al Qur’an di sela sela pekerjaan secara berkelompok maupun sendiri di lingkungan kampus.

Untuk kegiatan pengumpulan infak shodaqoh selama ramadhan, menurut Indriyani, dilakukan setiap hari. Hasilnya diserahkan pada anak yatim non panti di lingkungan masyarakat sekitar kampus yang nantinya dikelola Pimpinan Ranting Aisyiyah Kadipiro.

Sedang Pesantren Mahasiswa, kata Indriyani, dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi (LPMPI) STIKES PKU Muhammadiyah.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge