0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Arus Mudik, Polres Siagakan Enam Pos Pengamanan

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti memasang rambu petunjuk arah (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan sejumlah rambu petunjuk arah untuk menyongsong arus mudik. Posko lebaran juga telah didirikan di sejumlah titik yang diperkirakan menjadi jalur utama bagi para pemudik.

”Untuk pemasangan rambu dari arah Solo, diharapkan bisa mengurangi kepadatan di kota. Dari Barat menuju Ngawi diarahkan menggunakan jalur ring road utara,” kata Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti, Sabtu (17/6).

Di sela-sela pemasangan rambu di simpang tiga Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Erna menyampaikan, kendaraan yang diperbolehkan masuk kota hanya kendraan kecil yang memang sehari-harinya masuk Sragen. Sedangkan kendaraan yang menuju luar kota diupayakan masuk ringroad semua.

Sementara untuk Pos mudik, Satlantas sudah menyiapkan enam pos pengamanan. Empat di jalur reguler dan dua di pintu tol.

Dari perbatasan Grompol sampai Mantingan disediakan tiga pos yakni di Nguwer, Pilangsari dan Tunjungan. Sedangkan dari Tingkir ke Purwodadi ada satu pos di Gemolong. Dua pos lainnya di exit tol Pungkruk dan Paldaplang.

”Kita tetap buat pos yang netabene exit tol utama di Pungkruk, apabila pungkruk padat, exit di Paldaplang,” terang AKP Dwi Erna Rustanti mewakili Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge