0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isi Ramadan, Pimpinan UTP Baca Tartil Alquran Bergiliran

Rektor UTP Prof Dr Ir Ongkocahyono MS menyerahkan bingkisan kepada anak yatim (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Pimpinan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) mulai dari Rektor hingga Kepala Program Studi, termasuk Kepala Biro di lingkungan perguruan tinggi tersebut membaca tartil Alquran Juz 30 secara bergiliran, di Aula Kampus I UTP Solo, Jumat (16/6) petang. Baca tartil Alquran secara bergiliran tersebut berlangsung pada acara Buka Puasa Bersama dengan anak yatim.

“Acara ini dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 37 UTP dan meriahkan Ramadan 2017,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Yusuf kepada Timlo,net, di Kampus UTP Solo, Sabtu (17/6).

Yusuf mengatakan, dalam acara baca tartil Alquran ini masing-masing pimpinan membaca surat Alquran. Pembacaan diakhiri Surat An Nas yang dibaca oleh Rektor UTP Prof  Dr Ir Ongkocahyono MSc.

“Pembacaan tartil Alquran dibaca satu persatu supaya didengar oleh lainnya. Tidak lain dan tidak bukan, pembacaan Alquran dimulai dari pimpinan dulu untuk meningkatkan spiritual, tidak hanya akademik tetapi meningkatkan kecerdasan spiritual,” jelasnya.

Pada acara baca tartil Alquran, kata Yusuf yang juga Kepala Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, diakhiri buka puasa bersama dengan 44 anak yatim yang didatangkan dari Pondok Yatim Dhuafa Al-Maun Sumber, Solo.

“Tentu saja, ketika pulang mereka anak yatim mendapat bingkisan Lebaran,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge