0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Arjen Robben Pertimbangkan Pensiun

Arjen Robben (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Salah satu bintang tim Bayern Muenchen, Arjen Robben mulai mempersiapkan diri untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola. Pemain asal Belanda ini kini jadi lebih sering memikirkan soal pensiun.

Eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini memang baru saja memperpanjang kontraknya selama setahun pada Januari lalu. Namun akhir kariernya kian dekat. Selama membela Bayern, Robben telah meraih seluruh gelar bergengsi yang ada termasuk pencapaian treble di 2013.

“Aku menjadi semakin bersemangat tentang apa yang akan datang ketika aku pensiun. Akhir sudah dekat, itulah realitanya. Aku cukup tenang menghadapi itu semua kok. Saat ini aku tidak memikirkan 2018. Aku fokus saja pada apa yang ada di sini sekarang,” kata Robben kepada Majalah Kicker, Sabtu (17/6).

Robben memulai kariernya dengan bergabung tim muda Groningen pada 1996 sampai akhirnya “promosi” ke tim senior empat tahun kemudian. Robben mengindikasikan akan bekerja di klub lamanya itu setelah pensiun.

“Tapi yang pasti aku akan kembali ke Belanda, ke Groningen. Aku masih memiliki banyak teman dekat di klub di tempat asalku. Mungkin akan ada sesuatu untukku di sana,” tandas Robben.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge