0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Pemkab Hadapi Arus Mudik

Polres Sragen meninjau persiapan arus mudik di Jalan Tol Soker. (foto: Agung)

Sragen – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen mulai melakukan perbaikan jalan raya utama di sejumlah titik. Ini dilakukan untuk kelancaran arus mudik lebaran tahun ini.

”Kami sudah koordinasi dengan Polres untuk persiapan arus mudik nanti. Kendaraan nanti dimaksimalkan melintas di jalan tol Soker. Sudah kami pastikan sama Polres Ngawi jalanya aman,” kata Kepala DPUPR Sragen, Marija, Jumat (16/6).

Marija menyampaikan , Pemkab Sragen akan memaksimalkan jalan tol Solo-Kertosono (Soker), saat arus mudik dan balik. Selain itu Pemkab juga menyiapkan sejumlah ruas jalan untuk jalur alternatif saat malam hari.

Seperti ruas jalur Gemolong – Sragen yang merupakan alternatif dari Salatiga ke Sragen. Pihak provinsi sudah mempersiapkan dengan baik. Jalan tersebut sudah dipastikan aman untuk dilintasi pemudik.

”Jalur alternatif sudah kami siapkan, termasuk yang gemolong arah ke Sragen maupun sebaliknya,” terangnya.

Untuk jalur dalam kota di Sragen, pihaknya sudah menyiapkan jalur ring road utara Sragen dan jalur utama Sukowati. Jalur ke Surabaya nanti bakal dilewatkan Ringroad Utara. Sedangkan yang menuju Solo nanti masuk Jalan Raya Sukowati.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge