0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahas Novel, Kapolri Dikabarkan Sudah Bertemu Pimpinan KPK

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut-sebut sudah bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Mereka membahas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Sudah ketemu, sudah dan hasilnya, kita berkoordinasi dalam semua hal, bukan hanya kasus itu,” kata Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin di Makassar, Jumat (16/6).

Ditanya soal identitas pelaku penyerangan itu, Syafruddin menuturkan hal tersebut merupakan wewenang Polda Metro Jaya untuk melakukan investigasi.

“Mengenai identitas pelaku, itu tugas Polda Metro Jaya. Ada beberapa sudah dicoba tapi ternyata pelakunya salah,” ujarnya.

Adapun soal tudingan keterlibatan jenderal polisi seperti yang diungkapkan Novel, Syafruddin meminta untuk tidak tidak berandai-andai.

Sebelumnya diberitakan, dalam wawancara dengan majalah TIME di Singapura empat hari lalu Novel mengatakan ada seorang pejabat polisi yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras ke wajahnya.

“Saya mendapat informasi bahwa ada seorang jenderal polisi–berpangkat tinggi–terlibat. Awalnya saya katakan informasi itu tidak benar. Tapi sekarang setelah berjalan dua bulan dan kasus ini belum juga terpecahkan, saya bilang (kepada orang yang menduga polisi terlibat) bahwa rasanya informasi itu benar,” ujar Novel, seperti dilansir Time.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge