0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Mbak Ning Nekat Curi Motor

Polisi menangkap pencuri sepeda motor, sebut saja Ning (Foto:Raymond)

Karanganyar – Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor asal Penggaron, Semarang Timur, Ning (36). Wanita ini mengaku terpaksa mencuri sepeda motor untuk jaminan utang.

“Utang saya banyak. Itu (sepeda motor) buat jaminan ke yang kasih saya utangan,” kata Ning kepada penyidik, Jumat (16/6).

Ibu rumah tangga ini mengatakan hidup mandiri dengan anaknya tanpa kehadiran kepala keluarga. Kedekatannya dengan para sopir angkutan di jalur pantai utara (pantura) memudahkannya melancarkan modus menggaet simpati korban.
Namun, Ning mengaku sopir bus Langsung Jaya, Muh Rotip, merupakan satu-satunya korbannya.

“Ambil motor dan surat-suratnya. Kalau dompet enggak,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Penangkapan Ning oleh jajaran Polsek Jaten bersama unit resmob Satreskrim Polres Karanganyar pada Rabu (14/6) pukul 22.00 WIB berawal dari laporan kasus pencurian sepeda motor dari seorang sopir bus Langsung Jaya asal Pertinggen, Tirtomoyo, Wonogiri, Muh Rotip (39).

Sopir bus jurusan Jakarta-Solo ini mengenal Ning saat wanita itu menumpang busnya pada Desember 2016 lalu. Hingga berita ini diturunkan, barang bukti sepeda motor yang dijadikan jaminan masih dicari polisi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge