0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Satu Bentor, Puluhan Sopir Angkot Protes

ilustrasi (foto: Agung)

Sragen – Hanya gara-gara seorang pengemudi becak bermotor (Bentor) melewati Jalan Raya Sukowati Sragen, puluhan sopir angkot 01 mengguruduk Polres Sragen. mereka memrotes pengemudi Bentor lantaran dianggap melanggar kesepakatan yang selama ini telah dibuat.

”Bentor dilarang tapi nekat tetap melintas di jalur untuk angkot,” kata Ketua Paguyuban Angkot 01, Samiyo, Jumat (16/6).

Samiyo menuturkan, pihaknya tidak terima dengan aksi yang dilakukan Bentor. Pasalnya cukup sering menemui pengemudi Bentor yang masuk jalur angkuta. Namun dia cukup lega lantaran pihak kepolisian menindak tegas dengan mengamankan Bentor tersebut ke Satlantas Polres Sragen.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti menyampaikan, telah menindak tegas pengemudi Bentor yang melanggar kesepakatan tersebut. Dia bakal mengandangkan Bentor tersebut sampai becak itu kembali dimodifikasi menjadi becak kayuh.

”Untuk Bentor yang melanggar langsung kami kandangkan. Bisa diambil sampai pemilik siap untuk dibawa ke bengkel dan dikembalikan menjadi becak kayuh lagi,” kata AKP Erna mewaklili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso.

Erna menyatakan, pihaknya bersikap tegas menegakkan aturan dengan melarang Bentor. Tapi karena alasan kemanusiaan, Bentor tetap boleh beroperasi tapi tidak di perkotaan dan jalur yang sudah disepakati.

”Cukup banyak yang kami peringatkan, karena melanggar kesepakatan,” tegasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge