0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berusaha Padamkan Api, Tubuh Mbah Tarsi Ikut Terbakar

Kios BBM eceran milik warga Jatiroto terbakar (foto: istimewa)

Wonogiri – Dapur dan gudang milik Jakiyo (70) warga Dusun Jatiroto RT1/RW1 Kelurahan/Kecamatan Jatiroto ludes dilalap si jago merah. Akibat peristiwa itu, satu orang mengalami luka bakar serius. Sedang kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

“Korban yakni Tarsi (60) istri dari pemilik rumah. Ia mengalami luka bakar pada tangan, kaki dan muka kondisi luka bakar sekitar 30 persen,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Muhamad Tora melalui Plt Kapolsek Jatiroto Iptu Bambang Suripto, Jumat (16/6).

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat kejadian Tarsi tengah memasak di dapur menggunakan tungku kayu. Sedang Jakiyo dan anak-anaknya tengah berada di luar rumah.

Selama ini mereka berjualan bahan bakar minyak (BBM) eceran. Sedang jarak dapur dengan gudang penyimpanan BBM hanya berjarak sekitar enam meter.

Dia menceritakan, awalnya korban melihat percikan api muncul dari dalam gudang penyimpanan BBM, yang kemudian berubah menjadi kobaran api. Karena panik, korban kemudian mendatangi gudang tersebut berusaha memadamkan api.

Namun nahas, kobaran api itu semakin membesar dan menyambar jerigen yang berisi BBM jenis Pertalite dan Pertamax. Tubuh korban pun tersambar kobaran api dari dalam jerigen BBM tersebut.

Korban kemudian memanggil dan meminta tolong kepada anak kandungnya, Anto (35) untuk memadamkan api. Selang beberapa saat kemudian warga sekitar pun membantu memadamkan api.

Karena kobaran api semakin besar, rumah dapur dan gudang BBM hangus jadi arang, sedang rumah utama berhasil diselamatkan setelaj satu jam kemudian.

“Untuk kerugian materiil sekitar Rp 45 juta,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge