0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPJS Kesehatan Siapkan Posko di 8 Titik Padat Pemudik

Konferensi pers BPJS Kesehatan soal persiapan Lebaran (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Delapan titik padat pemudik mendapat perhatian serius Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sejumlah posko kesehatan telah disiapkan selama puncak arus mudik lebaran.

“Delapan titik itu antara lain Terminal Pulo Gebang, Tirtonadi, Bungurasih, Stasiun Bandung,  Yogyakarta, Pelabuhan Soekarno-Hatta Makasar, Gilimanik Bali dan Merak Banten,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Solo, Agus Purwono kepada wartawan,Jumat (16/6).

Dalam posko mudik  itu, ia menyebut telah disipakan sejumlah petugas. Mulai dari dokter, paramedis, sopir ambulance dan staf dari BPJS Kesehatan. Sementara untuk poskonya sendiri akan digelar pada saat puncak arus mudik, yaitu 21-24 Juni.

“Selain petugas dan alat medis, kita juga menyiapkan perlengkapan lain. Seperti fasilitas relaksasi hingga sosialisasi kesehatan bagi pemudik,” jelasnya.

Agus juga menyampaikan, posko untuk pemudik tersebut terbuka untuk umum. Sehingga mereka yang bukan peserta BPJS Kesehatan juga berhak mendapat fasilitas yang dibutuhkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge